Popular Post

Kamis, 27 Februari 2014


Divisi ini terdiri dari 4 orang anggota, yaitu; ketua, wakil ketua, sekretaris, dan bendahara.
·         Ketua
Bertugas mengatur dan mengawasi tugas-tugas para anggota. Dalam organisasi ini, ketua adalah jabatan tertinggi. Karena itu, kita harus menghormatinya. Karena, dialah yang bertanggung jawab jika ada kendala atau masalah di organisasi ini. Jadi, bisa dibilang ketua adalah yang paling berat dan paling banyak tugasnya. Tapi, jangan pernah meremehkan jabatan ketua. Tanpa ketua, tidak ada yang bisa mengatur organisasi ini.

·         Wakil Ketua
Tugasnya hampir sama dengan ketua. Hanya saja, wakil ketua hanya menggantikan tugas ketua pada waktu tertentu ketika ketua dibutuhkan, tetapi ketua berhalangan untuk hadir.

·         Sekretaris
Bertugas untuk menulis/merangkum isi pembahasan yang dibahas dalam rapat, membuat proposal, dan masih banyak lainnya. Biasanya, tugasnya sekretaris sering mengetik dan menulis. Jadi, maklumi saja jika sekretaris itu cara menulisnya agak cepat. 

·         Bendahara
Dia adalah orang yang  bisa dibilang“paling kaya” di organisasi ini. Mengapa? Namanya saja bendahara, sudah pasti berhubungan dengan uang. Dialah yang memegang uang kas dan uang lainnya yang berhubungan dengan OPH. Tapi, tugasnya termasuk berat. Karena jika misalnya uang-uang itu hilang (apalagi kalau banyak), pasti disuruh menggantikan uang yang hilang tersebut. Jadi, jangan remehkan tugas bendahara.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © OPH SMP Ar-Rohmah - OSIS SMP - Powered by Ar-Rohmah Putra Hidayatullah Malang - Designed by OPH Crew -