Popular Post

Rabu, 14 Mei 2014

Persib Bandung berhasil memberikan kejutan kepada Ajax Amsterdam dalam laga uji coba di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Rabu (14/5). Ya, Persib berhasil mengimbangi juara Eredivisie musim ini tersebut dengan skor 1-1.
Tentu saja, hasil ini lebih baik dibandingkan yang didapatkan klub Indonesia lainnya Persija Jakarta. Sebelumnya, Ajax berhasil menaklukkan Persija tiga gol tanpa balas di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 11 Mei lalu.

Babak pertama
Jalannya pertandingan sendiri berjalan menarik. Belum genap satu menit, Ajax langsung memberikan ancaman melalui Siem de Jong. Beruntung, tendangannya dari dalam kotak penalti masih bisa ditangkap dengan baik oleh I Made Wirawan.
Lima menit berselang, giliran Persib yang memberikan ancaman melalui tendangan dari luar kotak penalti yang dilakukan Konate Makan. Namun, bola masih berada di atas mistar gawang.
Ajax memang tampil lebih mendominasi, namun serangan yang dilancarkan de Godenzonen masih bisa dipatahkan barisan pertahanan Maung Bandung. Agresivitas dan kecepatan para pemain Persib juga beberapa kali merepotkan lini pertahanan Ajax.
Ajax akhirnya bisa unggul 1-0 pada menit ke-17. Adalah Stefano Denswil yang berhasil menjebol gawang I Made Wirawan setelah menerima umpan sepak pojok.
Tertinggal, Persib langsung memberikan reaksi satu menit kemudian. Sayang, tendangan keras Djibril Coulibaly dari dalam kotak penalti masih bisa ditepis Mickey Van der Haart.
Namun begitu, Ajax terus memberikan tekanan dan mencoba mengendalikan permainan. Hanya saja, kali ini para pemain Persib lebih tampil disiplin, sehingga beberapa peluang yang ada berhasil dimentahkan.
Hingga akhirnya, melalui skema serangan balik, Konate berhasil membawa Persib menyamakan kedudukan pada 
menit ke-44. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.


Babak kedua
Memasuki babak kedua, Ajax langsung mengganti dua pemainnya Siem de Jong dan Ruben Ligeon dengan Thulani Serero dan Jairo Riedewald.
Persib sendiri mencoba tampil lebih menekan di babak ini. Bahkan, mereka mendapatkan peluang lebih dulu melalui sundulan Djibril Coulibaly. Sayang, sundulan striker asal Mali itu masih belum menemui sasaran.
Begitu pula dengan Tantan. Tendangannya masih menyamping di sisi kiri gawang Ajax. Namun demikian, Ajax secara perlahan kembali menguasai permainan. Tapi, skuat yang dilatih Frank de Boer itu kerap kesulitan menembus pertahanan Persib. Mereka pun beberapa kali hanya melakukan tendangan dari luar kotak penalti untuk membobol gawang Persib.
Persib kembali mendapatkan peluang pada menit ke-68. Itu setelah, tangkapan kurang sempurna Van der Haart yang memetik bola dari sepak pojok, nyaris saja membuat bola masuk ke gawang sendiri. Beruntung, masih ada pemain Ajax yang langsung menghalau bola keluar dari kotak penalti.
Tendangan dari luar kotak penalti Ahmad Jufriyanto yang baru masuk di babak ini juga masih bisa ditepis Van der Haart. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Susunan pemain kedua tim:
Persib Bandung
Pelatih: Djajang Nurjaman
I Made Wirawan; Tony Sucipto, Abdul Rahman, Vujovic, Supardi; Hariono, M Taufiq, Firman, Konate; Tantan, Djibril Coulibaly

Ajax Amsterdam
Pelatih: Frank de Boer 
Van der Hart; Ligeon, Van der Hoorn, Denswil, Tete; Bazoer, Poulsen, Duarte; Becker, De Jong, De Sa.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © OPH SMP Ar-Rohmah - OSIS SMP - Powered by Ar-Rohmah Putra Hidayatullah Malang - Designed by OPH Crew -