Popular Post

Selasa, 19 Agustus 2014



HAMPIR tiga pekan Israel menyerang Jalur Gaza, maka wilayah yang terkepung ini pun luluh lantak. Kerusakan di mana-mana. Sudah, jangan lagi bercerita soal berapa orang yang meninggal karena kekejaman Israel. Mari kita lihat bagaimana sebagian besar Gaza rata dengan tanah.
Seorang wanita Palestina berjalan melewati bangunan yang karena serangan udara Israel di Beit Lahiya. Jika malam hari Gaza gelap gulita, maka siang hari Gaza sepi dan yang terdengar hanya derak puing-puing yang luruh ke tanah.
Hampir semua bangunan lantak dengan tanah. Tidak luput juga masjid menjadi sasaran bom udara Israel. Setidaknya ada 6 masjid yang diratakan oleh Israel. Sungguh jauh berbeda dengan apa yang diajarkan Rasulullah Muhammad SAW ketika berperang; jangan serang wanita, anak-anak dan orang tua, jangan larang tempat ibadah. Bahkan Rasul melarang untuk menganggu tanaman sekalipun.
Bocah perempuan ini masih memandangi rumahnya yang hancur, juga rumah-rumah yang lainnya. Hawa panas menyengat dengan bau mesiu dimana-mana.
Tak ada tempat bermain yang tersisa. Namun anak-anak Gaza, peduli apa dengan bom dan serangan Israel!, menggunakan apa yang tersisa sekadar untuk menyenangkan hati.
Tiga orang lanjut usia memandangi puing-puing. Bersama puing itu, anak dan kerabat mereka terkubur.
Jika di film-film Hollywood pemandangan seperti ini membutuhkan setting dan efek khusus yang tinggi, maka di Gaza, ini adalah nyata

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © OPH SMP Ar-Rohmah - OSIS SMP - Powered by Ar-Rohmah Putra Hidayatullah Malang - Designed by OPH Crew -