Popular Post

Rabu, 16 April 2014

Singapura - Simon Santoso melanjutkan performa bagusnya dengan menjuarai Singapura Terbuka Super Series. Ia berharap permainannya bisa terus stabil.

Simon yang memulai turnamen dari babak kualifikasi, membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan teratas yang juga pemain nomor satu dunia asal Malaysia, Lee Chong Wei, di final, Minggu (13/4/2014).

Pemain 28 tahun itu bahkan berhasil mengatasi Chong Wei dalam dua set langsung. Setelah unggul 21-15 di set pertama, di set kedua ia menang 21-10.

Ini merupakan turnamen kedua yang dimenangi Simon di tahun ini. Dua pekan lalu ia juga tampil sebagai juara di ajang Malaysia Open Grand Prix Gold.

"Saya sangat senang dan bangga karena sudah lama tidak mengalahkan Chong Wei. Saya berharap prestasi saya lebih stabil di waktu ke depan," ucap Simon tentang kemenangannya itu, seperti tertuang dalam rilis PBSI yang diterima redaksi detiksport.

Ditambahkan pelatihnya, Hendry Saputra, ia meminta Simon bermain aman dan tidak terburu-buru menyerang atau memaksa cepat mendapat poin.

"Tempo permainan juga tidak boleh lambat dan memperbanyak variasi pukulan," terang Hendry yang menangani Simon sejak ia mengundurkan diri dari pelatnas PBSI di Cipayung.

Sementara itu Chong Wei memuji Simon yang berhasil mengalahkan dirinya.

"Saya cukup kaget dengan kebangkitan Simon. Ia tampil sangat percaya diri," tukas pebulutangkis top berusia 31 tahun itu.

Indonesia meraih dua gelar juara dari Singapura Terbuka Super Series tahun ini. Selain Simon, kemenangan juga dicetak ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © OPH SMP Ar-Rohmah - OSIS SMP - Powered by Ar-Rohmah Putra Hidayatullah Malang - Designed by OPH Crew -