Popular Post

Selasa, 08 April 2014

Timnas Indonesia U-23 kembali menuai hasil positif usai menang atas Singapura U-23, skor 2-1, dalam laga uji coba di Stadion Hougang, Singapura, Rabu (2/4) malam. Ini menjadi kemenangan yang kedua dari tiga uji coba di pelatnas kedua untuk Asian Games 2014.
Sebelumnya, skuat Garuda Muda bermain imbang 2-2 melawan Persis Solo, dan menang telak atas Sri Lanka lima gol tanpa balas. Seperti diketahui, timnas U-23 memang sedang bersiap untuk mengikuti Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan.
Sementara itu, dua gol kemenangan timnas U-23 atas Singapura U-23 dicetak oleh Ramdani Lestaluhu pada menit ke-56 dan Dedi Kusnandar (78). Sebelumnya, Singapura U-23 sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak oleh Shahfiq Ghani (36).
Babak pertama
Pada menit awal pertandingan, tim tuan rumah tampil menekan lebih dulu. Sementara timnas U-23 masih belum menemukan permainan terbaik mereka. Banyak kesalahan mendasar yang dilakukan skuat asuhan Aji Santoso itu.
Beberapa peluang dihasilkan kedua tim. Namun, hanya satu yang berbuah gol bagi Singapura U-23. Adalah Shahfiq Ghani yang berhasil membobol gawang timnas U-23 lewat tendangan bebas apiknya di menit ke-36.
Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.
Babak kedua
Tertinggal, timnas U-23 mencoba memperbaiki penampilan mereka. Ancaman pun langsung diberikan ke gawang Singapura U-23 pada menit ke-46. Sayang, Syakir Sulaiman yang sudah berhadapan dengan kiper Singapura U-23 masih gagal memanfaatkan peluang tersebut.
Melihat permainan timnya kurang berkembang, Aji pun memasukkan Ramdani Lestaluhu pada menit ke-54. Hasilnya, baru dua menit bermain gelandang Persija Jakarta itu berhasil mencetak gol bagi timnas U-23.
Ramdani berhasil memanfaatkan umpan silang Syakir dari sisi kanan menjadi gol, dengan tendangan kaki kanannya dari dalam kotak penalti. Skor 1-1.
Permainan pun secara perlahan semakin dikuasai Alfin Ismail Tuasalamony dan kawan-kawan. Tekanan demi tekanan dilancarkan oleh tim tamu. Namun begitu, Singapura juga tetap memberikan ancaman ke gawang timnas U-23 yang dikawal Teguh Amiruddin.
Tapi pada akhirnya, timnas U-23 berhasil membalikkan keadaan setelah Dedi Kusnandar berhasil memanfaatkan umpan Ramdani menjadi gol pada menit ke-78. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © OPH SMP Ar-Rohmah - OSIS SMP - Powered by Ar-Rohmah Putra Hidayatullah Malang - Designed by OPH Crew -